Trik Jauhkan Tubuh Lemas Di Bulan Puasa - Berbagi Berita Terupdate

Blogonliga Selalu berbagi berita berita terupdate setiap hari

Sunday, May 27, 2018

Trik Jauhkan Tubuh Lemas Di Bulan Puasa

Trik Jauhkan Tubuh Lemas Di Bulan Puasa


Berbagi Berita Terbaru - Trik Jauhkan Tubuh Lemas Di Bulan Puasa ini sangat bermanfaat bagi yang sedang menjalani bulan puasa.


Trik Jauhkan Tubuh Lemas Di Bulan Puasa
Trik Jauhkan Tubuh Lemas Di Bulan Puasa

Selama 12 jam menahan lapar dan haus di bulan puasa memang mendapatkan pahala yang besar di saat hari kebesaran, Namun kamu juga harus menjaga kestabilan kondisi tubuh kamu di bulan puasa.

Untuk mendapatkan tubuh yang kuat selama di bulan puasa ini kita di larang untuk makan yang berminyak minyak, Berlemak, Asam asam dan juga yang pedas pedas loh.

Baca Juga : Sejarah Baru Real Madrid Hat-trick Juara Liga Champions


Terus yang menjadi menu keharusan itu adalah menu Sayur sayuran, Menu Buah Buahan, termasuk kurma dan juga makanan yang mengandung karbohidrat dan protein. Dan kamu juga harus memastikan kalau sayur sayuran dan buah buahan yang kamu beli itu masih segar supaya kandungan gizi dan vitaminnya masih berada di sayur maupun di buah buahan tersebut.

Berbuka maupun Sahur tidak boleh kelebihan atau memaksakan untuk terlalu kenyang, Ini hal yang sangat perlu untuk di perhatikan karena apabila tubuh kita kelebihan mengkonsumsi makanan maka lemak jenuh yang ada di tubuh kita akan membuat seluruh tubuh menjadi lemah dan cepat lemas.

Makan secukupnya saja sudah cukup supaya tidak menggangu metabolisme tubuh yang menyebabkan cepat ngantuk dan akan mengganggu anda ketika beribadah.


Mengurangi penggunaan tenaga fisik di siang hari, Berolah raga lah dengan sangat hati hati dan jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan olah raga berat.

Untuk Ibu hamil atau menyusui, lansia, pasien hipertensi, penyakit jantung atau asma. Tetapi bila tetap berpuasa, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika merasakan tanda-tanda gangguan kesehatan. Coba untuk pergi ke dokter sebelum dan sesudah Ramadhan.

Namun bila anda mengalami masalah medis selama seharian dan tidak dapat pulih dengan cepat, mungkin sebaiknya Anda tidak berpuasa sehari atau lebih. Anda dapat mengganti Hari-hari di mana Anda tidak berpuasa dapat diganti sebelum Ramadhan berikutnya Kesehatan harusnya tetap perlu dijaga.

No comments:

Post a Comment