Momentum Berbagi Kasih Di Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 BE - Berbagi Berita Terupdate

Blogonliga Selalu berbagi berita berita terupdate setiap hari

Tuesday, May 29, 2018

Momentum Berbagi Kasih Di Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 BE

Momentum Berbagi Kasih Di Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 BE


Berbagi Berita Terbaru - Momentum Berbagi Kasih Di Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 BE hari ini 29/Mei-2018.


Wihara Dharma Bhakti Di Glodok
Wihara Dharma Bhakti Di Glodok

Ramai warga umat buddha yang mulai memasuki kelenteng atau Wihara di Petak Sembilan, Glodok tepatnya di Wihara Dharma Bhakti untuk bersembahyang.

Jemaah yang berdatangan ada yang membawa sanak saudara, family mereka dan anak anak juga banyak yang hadir pada perayaan waisak tahun ini.

Baca Juga : Trik Jauhkan Tubuh Lemas Di Bulan Puasa


Salah seorang warga yang kami temui di sana berkata kalau dirinya selalu datang ke sini di setiap ada suatu perayaan dalam kepercayaan orang kita (chinese).



Setelah sembahyang hal yang biasanya mereka lakukan adalah memberikan sedekah untuk semua warga masyarakat yang datang ke lokasi Wihara untuk mendapatkan sedekah bahkan sembako yang di berikan tanpa bayar oleh jemaah yang sembahyang di sana.

Untuk yang ingin bersembahyang namun lupa untuk membeli bunga juga tidak perlu khawatir karena tepat di depan Wihara tersebut ada seorang penjual tanaman atau bunga bunga yang bernama bang edum.

Bang Edum Si Penjual Bunga Di Depan Wihara
Bang Edum Si Penjual Bunga Di Depan Wihara

Menurut bang edum sendiri dirinya sudah lama berjualan di depan vihara tersebut namun untuk hari waisak seperti ini tidak terlalu ramai lah di bandingkan dengan hari raya imlek. Kalau di hari raya imleknya saya bisa mendapatkan lebih dari 1 juta, Tapi untuk sekarang susah lah yah, harga bunga juga sedang naik nih, Untungnya yah gak sampai cetiau ( 1 Juta ) lah mas, Tuturnya kepada kami.

Sedangkan menurut dari pantauan yang kami lihat di sini ada puluhan anggota Linmas Hansip RW 02 yang sedang berjaga jaga di lokasi yang saat ini sedang ramai ramainya jemaah datang untuk bersembahyang dan meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

No comments:

Post a Comment